Minggu, 23 Oktober 2011

PIDATO SAMBUTAN

TEMA : PENYULUHAN NARKOBA

Assalamualaikum Wr Wb
Alhamdulillahi rabbil alamin wa shalatu wa salamu ala asrafil anbiyai war mursalin waala alihi wa shabihi wa salim ajmain ama ba’du.
Yth. Bapak Drs.Kusnan selaku kepala sekolah Madrasah Aliyah Negeri Sidoarjo, Bapak dan Ibu Guru MAN Sidoarjo serta teman temanyang berbahagia.
Marilah kita bersyukur kehadirat Allah SWT karena atas limpahan karunianya kita dapat menghadiri acara penyuluhan narkoba ini dengan sehat walafiat.
Terimakasih kepada para hadirin yang dapat meluangkan waktunya untuk menghadiri acara ini. Karena tanpa kehadiran dan partisipasi anda acara ini tidak akan terselenggara dengan baik.
Narkoba, narkoba adalah zat aditif yang bisa memberikan keuntungan dan di sisi lain juga dapat memberikan banyak kerugian bagi para penggunanya. Keuntunga dari  penggunaan narkoba ini yaitu dapat dijadikan sebagai obat bius  dalam bidang kedokteran selam dosisnya masaih dapat dikontrol. Namun jika dosis pemakaiannya tidak dapat dikontrol atau melebihi dosis, maka akan memberikan kerugian bagi para penggunanya yaitu efek ketergantungan. Tingkat pemakaian narkoba di Indonesia sangat tinggi. Hal ini dapat dibuktukan dengan semakin banyaknya pengguna narkoba seperti para remaja, mahasiswa, orang dewasa, dll.
Hal tersebut dikarenakan kurangnya kesadaran diri dari manusia itu sendiri serta sedikitnya kegiatan positif sepert penyuluhan narkoba di kalangan masyarakat khususnya para remaja. Oleh karena itu, kita harus peduli dan berusaha untuk mengurangi pemakaian narkoba di Indonesia ini melalui kegiatan positif seperti diadakannya penyuluhan narkoba dan pemberian ketrampilan kepada para remaja dan di kalangan masyarakat.
Demikian pidato singkat dari saya. Saya harap pidato ini akan memberikan manfaat bagi kita semua. Dan mohon maaf jika ada kata-kata yang kurang berkenan. Terimakasih.
Wassalamualaikum Wr Wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar